Thursday 16 October 2014

PISANG BOLEN

Bismillahirrahmanirrahiim...


Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga bikin pisang molen ini..ga usah jauh2 ke Bandung buat makan heheheh
Ga ada pisang tanduk jadi pake pisang yang ada aj deh :)

Meyambut belahan jiwa dengan pisang molen cokelat keju dan segelas milo hangat ..mana cuacanya mendukung pula wuuiiih mantaaap wkwkwkwkk....



Bener2 enak nih molennya, ga pake korsvet hanya pake butter aj..garing banget..satu?? mana cukup hehhehe

Yang mau resep saya tulis di bawah ini ya...

PISANG BOLEN

by Intan 'park Hyun Hoon'

Bahan A:

  • 100 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 75 gram margarin *saya pakai butter

Bahan B:

  • 200 gram tepung terigu protein tinggi
  • 30 gram gula tepung *saya pakai icing sugar
  • 80 ml air
  • 75 gram margarin *saya pakai butter

Bahan Dasar Olesan (aduk Rata):

  • 1 kuning telur 2 sendok makan susu cair*saya ga pake susu cair

Bahan Isi:

  • 1 buah pisang tanduk, potong bulat, tidak perlu direbus/dikukus
  • Keju potong kotak atau *saya pakai keju parut
  • Coklat DCC potong kotak *saya pake meises

Cara Pengolahan :

  1. Ambil 1 potong pisang. Isi dengan keju/coklat/meises
  2. Aduk rata bahan A, bagi menjadi 15 bagian, bulatkan. Diamkan 10 menit.
  3. Aduk rata bahan B sampai setengah elastis. Bagi adonan B menjadi 15 bagian. Diamkan 15 menit.
  4. Ambil B Giling tipis adonan letakkan bahan A gulung seperti melipat amplop kemudian tipiskan. Ulangi sebanyak 2 atau 3 kali. Lakukan hingga adonan habis. Diamkan 15 menit.
  5. Giling adonan molen melebar. Letakkan pisang di tengah tambahkan meises, kemudian bungkus dengan kulit. Rapikan. Oles dengan bahan olesan. Letakkan di loyang yang sudah dioles margarin.
  6. Oven 25 menit dengan suhu 180 derajat Celsius. Keluarkan dari oven oles lagi dengan bahan olesan lalu taburi keju parut dan oven lagi 5 menit atau sampai keju kunig kecokelatan. Angkat.

Selamat menikmati ^_*

No comments: